Kecamatan Sumber Belum Dapat Program Vaksinasi PMK

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang telah melaksanakan program vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Mengenai program vaksinasi PMK dari pemerintah tersebut, Dintanpan telah memberikan vaksinasi PMK pada hewan ternak semenjak bulan Juni 2022 hingga saat ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah PMK di Kabupaten Rembang.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Lulu Rofiana mengutarakan vaksinasi PMK telah mencapai target 3.000 dosis untuk tahap I dan tengah melaksanakan vaksinasi PMK tahap II.

Vaksinasi PMK tahap II sudah dimulai pada pada hari Sabtu kemarin, 23 Juli 2022 dengan target sama dengan tahap I yaitu 3.000 dosis.

Baca Juga :   Kasus Positif Merangkak Naik, Rembang Tetap Buka Tempat Wisata

“Vaksinasi tahap I telah tercapai 3.000 dosis selanjutnya vaksinasi PMK tahap II sudah dimulai pada pada hari Sabtu kemarin,” kata Lulu saat ditemui Mitrapost.com Selasa, (26/7/2022)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati