Tren Perdagangan Bilateral Meningkat, Indonesia Perkuat Kerja Sama dengan Korea di Bidang Ekonomi

Mitrapost.com – Pemerintah Indonesia semakin memperkuat kerja sama di bidang ekonomi bersama dengan Pemerintah Korea Selatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Yoon Suk-yeol pun melakukan pertemuan bilateral di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Kamis (28/7/2022).

“Kita sambut baik tren perdagangan bilateral yang terus meningkat, kita sepakat untuk terus membuka akses pasar, mengatasi hambatan-hambatan perdagangan, dan mempromosikan produk-produk unggulan kedua negara,” tutur Jokowi.

Tren perdagangan itu perlu didorong dengan adanya pelaksanaan Indonesia-Korea Economic Partnership Agreement secara konkret supaya target kerja sama mampu tercapai.

Presiden Jokowi juga menyampaikan investasi Korea Selatan di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat dan prospek yang baik, utamanya di industri baja, petrokimia, baterai kendaraan listrik industri kabel listrik dan telekomunikasi, serta garmen dan energi terbarukan.

Baca Juga :   Setelah 19 Tahun Menanti, Akhirnya Indonesia Kembali Raih Gelar Piala Thomas

“Dalam pertemuan dengan Presiden Yoon, secara khusus saya mendorong kerja sama investasi dari Korea terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia termasuk proyek industri baterai terintegrasi dengan pertambangan dan industri baja otomotif untuk kendaraan listrik,” imbuh Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati