oleh

Kejurkab Bola Basket Pati Difokuskan untuk Mencari Bibit Calon Atlet

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Adanya gelaran event kejuaraan bola basket kategori usia yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, merupakan bagian dari upaya pencarian bibit atlet potensial sejak dini di wilayah Kabupaten Pati.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Kardi mengatakan bahwa event bola basket yang digelar di GOR Pesantenan Puri Pati tersebut, diikuti mulai usia 11 hingga maksimal 17 tahun dengan jumlah peserta sebanyak total peserta 467 atlet.

“Sebenarnya event ini tukan sebagai bentuk pembuka dan sekaligus ingin memunculkan kembali gairah Basket di Pati, demikian pula dengan adanya peserta dari usia dini dan remaja ini juga bagian untuk mencari bibit muda pebasket,” katanya saat diwawancarai oleh media pada Rabu, (3/8/2022).

Baca Juga :   Berharap Jadi Tuan Rumah Liga 2: Stadion Joyokusumo Diajukan Uji Standar

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan bahwa dalam event tersebut, merupakan kerja sama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Pati. Ia mengharapkan dengan adanya kerja sama tersebut, kejuaraan dapat berjalan secara baik dan kualitas.

Sehingga dengan event yang baik itu pula maka dapat memunculkan pebasket usia dini yang potensial untuk Kabupaten Pati.

“Kita telah menggandeng Perbasi, yang mana Perbasi ini memang sudah sering kita libatkan dalam ajang-ajang besar untuk mencari calon-calon pemain di Pati ini,” ungkapnya.

Sementara itu dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endang Sri Wahyuningati yang turut menyaksikan pertandingan tersebut mengungkapkan bahwa perlu adanya event dengan melibatkan usia-usia remaja di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Sopir Ngantuk Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Jatinegara

Pihaknya, sebagai salah satu anggota legislatif dan sekaligus pecinta bola basket sangat mendukung adanya gelaran kejuaraan yang akan digelar selama satu pekan mulai dari tanggal 3-10 Agustus 2022 mendatang.

“Saya itu sebenarnya sudah sejak dulu setiap ada event basket mencoba untuk menyempatkan menyaksikan. Tentunya dengan adanya event semacam ini kami sangat mendukung ya mas, apalagi dengan tujuan untuk mencari bibit muda mulai sejak dini. Ini bisa memacu motivasi para anak-anak semua,” pungkasnya. (*)

Komentar