Kejurkab Bola Basket Pati Difokuskan untuk Mencari Bibit Calon Atlet

Pati, Mitrapost.com – Adanya gelaran event kejuaraan bola basket kategori usia yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, merupakan bagian dari upaya pencarian bibit atlet potensial sejak dini di wilayah Kabupaten Pati.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Kardi mengatakan bahwa event bola basket yang digelar di GOR Pesantenan Puri Pati tersebut, diikuti mulai usia 11 hingga maksimal 17 tahun dengan jumlah peserta sebanyak total peserta 467 atlet.

“Sebenarnya event ini tukan sebagai bentuk pembuka dan sekaligus ingin memunculkan kembali gairah Basket di Pati, demikian pula dengan adanya peserta dari usia dini dan remaja ini juga bagian untuk mencari bibit muda pebasket,” katanya saat diwawancarai oleh media pada Rabu, (3/8/2022).

Baca Juga :   Berharap Jadi Tuan Rumah Liga 2: Stadion Joyokusumo Diajukan Uji Standar

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan bahwa dalam event tersebut, merupakan kerja sama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Pati. Ia mengharapkan dengan adanya kerja sama tersebut, kejuaraan dapat berjalan secara baik dan kualitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati