Halte dan Bus Transjakarta Akan Dipasangi CCTV dengan Deteksi Face Recognition

Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya pelecehan seksual di transportasi umum, PT Transjakarta akan memasang CCTV yang dilengkapi dengan deteksi face recognition di setiap halte dan bus Transjakarta.

Berdasarkan keterangan dari Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Yoga Adiwinarto, mengatakan bahwa pemasangan CCTV dengan deteksi face recognition di sejumlah halter Transjakarta akan dilakukan secara bertahap.

Hal ini disampaikan Yoga saat menggelar kampanye ‘Stop Pelecehan Seksual #TjegahBersama dan #BeraniLapor’ di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Ia mengharapkan, dengan adanya pemasangan ini, tidak ada titik buta atau blindspot. Dimana pemasangan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengidentifikasi, jika sewaktu-waktu ditemui adanya laporan dugaan pelecehan seksual yang terjadi di halte Transjakarta.

Baca Juga :   Maskapai Penerbangan Diijinkan Menaikkan Harga Tiket Pesawat oleh Kemenhub

“Di halte-halte kami dan juga di bus itu sudah tidak ada lagi blindspot yang di mana semua area itu pasti ketauan dari CCTV-nya tapi pasti lebih ke arah upgrade teknologinya sehingga kita bisa langsung mengidentifikasi,” ungkap Yoga, Jumat (5/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati