Pati Terkenal dengan Sebutan Kota Paranormal, Inilah Tokoh Dibalik Julukan Tersebut

Pati, Mitrapost.com – Bumi Mina Tani adalah julukan resmi dari Kabupaten Pati. Sebutan tersebut karena kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah itu memiliki kekayaan hasil bumi dari bidang kelautan dan pertanian.

Selain julukan tersebut, Pati juga memiliki julukan lain. Julukan itu adalah Hogwarts Van Java.

Penamaan itu mencuat lantaran Pati terkenal dengan adanya ribuan paranormal yang berpengaruh di setiap kearifan lokal yang ada.

Oleh sebab itu, julukan Hogwarts yang mengadopsi dari asrama penyihir film Harry Potter cocok untuk mempopulerkan identitias lain kota tersebut.

Adapun tokoh paranormal dari Pati yang tersohor. Keberadaaanya semakin menegaskan bahwa Pati benar-benar kota yang dihuni para pegiat ilmu magis.

Baca Juga :   Persipa Sukses ke Liga 2, Pemkab Siapkan Persipa Junior

Berikut tokoh di balik julukan Hogwarts Van Java:

1. Imam Suroso

Imam Suroso alias Mbah Roso merupakan tokoh yang sempat duduk menjadi Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Pria yang semasa hidupnya dikenal sebagai salah satu paranormal ternama dari Pati sudah tutup usia pada Jumat, 27 Maret 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati