Senjata Pusaka Tradisional Ditampilkan di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap

Cilacap, Mitrapost.com – Sejumlah senjata pusaka tradisional ditampilkan di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap pada Sabtu (6/8/2022).

Sejumlah tosan aji atau senjata pusaka tradisional tersebut ditampilkan dalam jelajah Budaya dan Pameran Kepurbakalaan Tahun 2022.

Tosan aji tersebut berupa keris dan mata tombak, yang kebanyakan berasal dari zaman kerajaan Jawa pada abad pertengahan.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri, dihadiri sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

Hadir pula Ketua Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Cilacap, Basuki Raharja, Kaprodi Senjata Tradisional Keris Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Bening Tri Suwasono beserta tim, siswa SMP dan SMA, serta Komunitas Budaya dan Tosan Aji MLKI Cilacap.

Baca Juga :   Usai Kunjungan Kerja, Presiden Jokowi Lepas Tukik di Pantai Kemiren Cilacap

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Sukarno Sugiharto mengatakan bahwa acara tersebut digelar untuk mengenalkan potensi budaya di kabupaten Cilacap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati