8 Lumbung Padi Baru Telah Dipersiapkan Oleh Distapang Pati dengan Anggaran Rp8 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Pati mengakui, saat ini sudah mempunyai 50 lumbung padi yang tersebar di Kota Bumi Mina Tani Untuk menopang kebutuhan pangan masyarakat.

Akan tetapi, Hartoyo, selaku Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Ketahanan Pangan Distapang Pati menjelaskan bahwa pihaknya akan mempersiapkan 8 lumbung lagi untuk memperkuat ketahanan pangan. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan kemandirian pangan di Kota Pati tercinta.

Adapun lokasi lumbung baru tersebut akan diletakan di berbagai desa, seperti Desa Sumberagung Kecamatan Tambakromo, Tanjunganom Gabus, Slungkep-Kayen, Pagendisan Winong, Sokopuluhan Kecamatan Pucakwangi, Sumberagung-Jaken, Sejomulyo Juwana, dan Karangwage Trangkil.

“Lumbung-lumbung itu diharapkan bisa memperkuat ketahanan pangan di masing-masing desa. Untuk progres pembangunannya sudah 40 hingga 50 persen,” ucap Hartoyo, Senin (8/8/2022).

Baca Juga :   dr. Joko Bagikan Tips Aman Mengolah Daging Kurban di Tengah Wabah PMK

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pembangunan delapan lumbung padi tersebut menggunakan alokasi anggaran dari pemerintah sebesar Rp8 milyar rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati