Bupati Haryanto Hadiahi Beasiswa kepada Ribuan Siswa-siswi di Pati

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 1.382 siswa/siswi di jejang pendidikan SD/MI serta 820 siswa/siswi di jenjang pendidikan SMP/MTs di Kabupaten Pati merayakan kegembiraan setelah mendapat Beasiswa Berprestasi dari Bupati Pati Haryanto.

Beasiswa tersebut dihadiahkan untuk para siswa/siswi di sekolah negeri maupun swasta di Bumi Mina Tani yang dinilai berprestasi.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Haryanto kepada perwakilan siswa di Aula SMPN 3 Pati, Senin (8/8/2022).

Menurut Bupati, pemberian beasiswa ini agar siswa/siswi semakin termotivasi dalam belajar, sehingga mereka akan terus semangat bersekolah. Ia berharap adanya beasiswa yang diberikan kepada siswa berprestasi kurang mampu ini mencegah adanya angka putus sekolah.

Meski sudah ada Bantuan Operasional Sekolah (BOS), ia mengaku demi menjamin pendidikan yang layak bagi anak bangsa diperlukan peran serta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Baca Juga :   Daging Ayam Ras di Pati Sentuh Harga Rp39 ribu per Kilogram

“Diharapkan dapat membantu bapak dan ibu yang putra-putrinya kebetulan kurang beruntung. Sekalipun di sekolah sudah diberikan perlakuan khusus,” tutur Haryanto selepas menyerahkan beasiswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati