Kekurangan Alat Berat, Pengerukan Sampah 2 TPA di Pati Harus Bergantian

Pati, Mitrapost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati melalui Seksi Pengawasan Pertamanan, Amirul Iman mengungkapkan bahwa dalam proses pengolahan sampah di Pati masih kekurangan armada alat berat jenis eskavator.

Pihaknya menyebutkan bahwa terdapat dua Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kabupaten Pati yakni TPA Plosojenar Kecamatan Jakenan dan TPA Sampok Kecamatan Gunungwungkal yang harus bergantian dalam pemakaian alat berat tersebut.

“Selama ini yang kedua TPA itu gantian, kalau misalkan Plosojenar butuh iya biar disana, tapi kalau misalkan yang di Sampok butuh kita angkut kesana, jadi bergantian,” katanya saat ditemui di kantornya pada Senin, (2/8/2022)

Diketahui bahwasanya DLH Kabupaten Pati, telah memiliki 3 tempat lokasi TPA yakni yang paling besar adalah TPA Sukoharjo Kecamatan Margorejo.

Baca Juga :   DPUTR Pati Optimalkan Upaya Pengendalian Sampah di 3 TPA

Dengan keterbatasan alat berat tersebut, maka dalam pengerukan sampah yang ada di kedua TPA sering terkendala ataupun terhambat.

“Kita itukan ada 3 TPA di Sukoharjo, Plosojenar dan Sampok. Lha sekarang ini baru ada 2 alat berat itu. Jadi ya memang jadi salah satu kendala untuk pengerukan sampah itu sendiri,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati