Mahasiswa KKN Undip Gelar Pelatihan Digital Marketing kepada Pelaku UMKM

Semarang, Mitrapost.com – Salah satu Mahasiswa KKN UNDIP Tim II 2021/2022, Safa Maharashtri (20) mengadakan pelatihan digital marketing kepada pelaku UMKM di Semarang, pada Selasa (9/8/2022).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut,Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDGs, Program Anti Narkoba, dan Kesadaran Stunting. Maka dari itu, Safa Maharashtri (20), salah satu mahasiswi dari program studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, membuat program yang merupakan salah satu dari 12 poin mengenai SDGs, yaitu poin 8 Mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, inklusif dan berkelanjutan, pekerjaan penuh dan produktif dan pekerjaan yang layak untuk semua dan memilih sektor UMKM bidang kuliner sebagai subjek untuk program terkait.

Baca Juga :   Narkoba Makin Meresahkan, Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Edukasi Bahaya Narkoba dari Berbagai Aspek

 

Mahasiswa KKN Undip Gelar Pelatihan Digital Marketing kepada Pelaku UMKM

UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, khususnya di Kota Semarang saat ini terus mengalami perkembangan dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dan mulai pulih sejak awal munculnya pandemi Covid-19. Perkembangan ini menuntut pelaku UMKM untuk lebih kreatif dan inovatif serta dapat mengikuti perkembangan tren yang ada. Sebuah UMKM akan sulit untuk berkembang jika pelaku usahanya kurang bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di sekitarnya serta branding yang dilakukan kurang up to date. Maka dari itu, penulis membantu para pelaku UMKM yang berada di daerah RW VII Kelurahan Plamongansari untuk lebih memahami mengenai strategi pemasaran serta upgrade produk yang tepat bagi UMKM.