Gerakan 1 OPD 1 Desa Dampingan, BAZNAS Pati Gelontorkan Bantuan Sebesar Rp680 Juta

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati turut berperan dalam gerakan 1 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 1 Desa Dampingan di wilayah Kabupaten Pati, dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp680 juta.

Melalui Ketua Baznas Kabupaten Pati, Imam Zarkasi mengungkapkan bahwa dana tersebut diperuntukkan untuk bantuan pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan Jambanisasi bagi masyarakat Kabupaten Pati yang masuk dalam kategori prasejahtera.

“Jadi dasar kami dalam memberikan bantuan tersebut, merupakan tindak lanjut dari Surat yang disampaikan oleh Bupati Pati melalui Setda terkait dengan gerakan 1 OPD 1 desa itu, kami turut memberikan bantuan sedikit, Rp680 juta yang nantinya akan digunakan untuk RTLH dan Jambanisasi,” katanya saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :   Tunjangan PNS Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Pati Naik

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan bahwasanya dalam program yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Pati tersebut, ia akan membantu sebanyak 34 RTLH dengan bantuan masing-masing sebesar Rp15 Juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati