Resep Nasi Kalong, Kuliner Malam Khas Bandung yang Wajib Anda Coba!

Nasi kalong merupakan kuliner khas Bandung yang unik dan lezat. Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi kuliner. Salah satu kuliner khas Bandung yang dapat dinikmati pada malam hari yaitu nasi kalong.

Nasi kalong ini sudah bisa dicicipi oleh masyarakat sejak tahun 2007. Tempat kuliner ini mengusung konsep outdoor. Kemudian seiring berjalannya waktu, hidangan yang ditawarkan semakin diminati oleh pengunjung dan berhasil menjaring pelanggan setia.

Tempat kuliner ini juga sempat dikunjungi oleh Walikota Bandung yaitu Ridwan kamil hingga pengamat kuliner terkenal seperti Bondan Winarno. Kunjungan tersebut berhasil menarik lebih minat masyarakat terhadap nasi kalong ini.

  1. Apakah nasi kalong terbuat dari kelelawar atau kalong?

 

Baca Juga :   Hati-Hati, Destinasi Wisata Ini Terkenal Mistis

Sebagian orang yang belum pernah mencicipi nasi kalong ini pasti mengira bahwa nasi kalong terbuat dari bahan kelelawar atau kalong. Jangan khawatir karena olahan nasi ini diberi nama kalong bukan karena terbuat dari kelelawar atau kalong, melainkan diberi nama tersebut karena beberapa faktor, yaitu :

  • Kuliner khas Bandung ini memiliki nasi yang berwarna hitam kemerahan sehingga menyerupai warna kalong.
  • Tempat kuliner ini memiliki jam operasional buka dari malam hingga dini hari. Menariknya dari tempat ini, semakin malam justru semakin ramai pengunjung yang ingin menikmati makanan ini. Pengunjung juga harus siap antri, karena banyaknya orang yang ingin menikmati kuliner khas Bandung ini.
Baca Juga :   10 Kuliner Khas Bandung Tahun 2022 yang Wajid Dicoba

 

  1. Nasi berwarna unik

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati