Resep Perkedel Bondon, Kuliner Khas Bandung yang Patut Dicoba!

Mitrapost.com – Resep perkedel bondon yang enak dan sesuai dengan rasa aslinya sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang ingin mencicipi makanan khas kota bandung ini. Indonesia memang kaya akan camilan gorengan yang asin gurih renyah, salah satu gorengan yang patut dicoba adalah perkedel bondon khas Bandung.

Jika biasanya perkedel dibuat dari kentang dengan tambahan sedikit daging giling, berbeda dengan perkedel bondon. Perkedel ini terbuat dari kentang, terigu dan kanji, sangat murah meriah tapi rasanya pasti bikin nagih.

  1. Perkedel bondon

Kuliner khas Bandung perkedel bondon adalah sebuah nama makanan khas kota kembang yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1982. Pada awalnya perkedel ini disebut sebagai perkedel kostes. Tetapi berhubung bukannya pada malam hari, lambat laun namanya berubah menjadi perkedel bondon.

Baca Juga :   4 Mukjizat Nabi Sulaiman, Putra Nabi Daud

Dalam bahasa Sunda, “Bondon” sebenarnya berkonotasi negatif karena berarti “wanita pekerja seks”. Menurut warga sekitar, nama ‘Perkedel Bondon’ tersebut diberikan karena sebelum zaman krisis moneter, pelanggan perkedel ini kebanyakan adalah wanita-wanita yang baru pulang dari diskotik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati