Puncak Semarak HUT Ke-77 RI, Desa Ngawen Sajikan Ketoprak Lakon Angling Dharma

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI), Desa Ngawen Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati menampilkan pagelaran Ketoprak Agung Budoyo selama satu hari satu malam.

Acara yang digelar pada hari Sabtu (27/8/2022), ditonton hampir seluruh warga Desa Ngawen. Walaupun sempat diguyur hujan deras pada malam harinya, warga di sana tetap antusias untuk menonton pagelaran Ketoprak Agung Budoyo yang membawakan Lakon Angling Dharma.

Menurut Aik Anton selaku Kepala Desa (Kades) Ngawen, warganya antusias dikarenakan sudah dua tahun tidak ada acara hiburan di sana lantaran masa pandemi yang melanda negeri ini.

“Warga saat ini tumpah ruah, ya karena memang hampir selama dua tahun ini tidak ada hiburan, dikarenakan adanya pandemi,” ucapnya, Sabtu (27/8/2022) malam.

Baca Juga :   Selain Tambang, Bencana Alam Juga Dipicu Gundulnya Lahan Pohon Jati

Tak hanya itu, dirinya juga memaparkan bahwa para pedagang sudah ramai berdatangan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah sejak sehari sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati