1.271 Buruh Pabrik Rokok di Kota Semarang Telah Menerima BLT DBHCHT

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak 1.271 buruh pabrik rokok di kota Semarang telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Bantuan tersebut telah disalurkan beberapa waktu lalu di Gedung Moch Ichsan, Balai Kota Semarang.

Berdasarkan kepala Dinas Sosial (Dinsos) kota Semarang, Heroe Soekendar mengatakan bahwa bantuan sebesar Rp300 ribu tersebut mulai Juni hingga November mendatang, dimana penyaluran bantuan BLT DBHCT yang disalurkan kali ini merupakan tahap pertama.

“Ada enam bulan yang diberikan kepada pekerja pabrik di Kota Semarang. Di samping itu, ada sembilan pekerja pabrik yang ber-KTP Semarang tapi kerja di luar Kota Semarang. Mereka mendapatkan bantuan dari provinsi,” jelas Heroe.

Baca Juga :   Sejumlah Klaster Sumbang Lonjakan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah

Heru menyebut, buruh yang mendapatkan BLT DBHCHT ini berasal dari tujuh pabrik di Kota Semarang. Data penerima bantuan dari masing-masing perusahaan mengingat perusahaan yang mengetahui persis kondisi para buruh. Mereka yang mendapatkan BLT DBHCHT ini mayoritas adalah buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati