Proses Penataan Makam KH Sholeh Darat, Akses ke Makam Tetap Dibuka Bagi Peziarah

Semarang, Mitrapost.com – Proses penataan makam KH Sholeg Darat mulai dilakukan pada akhir bulan Agustus ini, akan tetapi akses ke makam tetap dibuka bagi peziarah.

Sebelumnya, pada tahun 2022 ini, pemerintah kota Semarang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) telah melaksanakan pembangunan penataan kawasan Makam KH Sholeh Darat di TPU Bergota Semarang.

Setelah tahapan pembangunan yang telah dilaksanakan adalah bangunan pendukung berupa Gapura Makam, kamar mandi dan ruang wudhu. Selanjutnya, Disperkim pada akhir Agustus ini akan melaksanakan bangunan utama Makam KH Sholeh Darat berbentuk Joglo.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali mengatakan bahwa akses ke makam tetap dibuka bagi peziarah, di tengah proses penataan makam KH Sholeh Darat. Namun, ia mengungkapkan bahwa ada pembatasan peziarah yang diperbolehkan masuk ke dalam makam KH Sholeh Darat.

Baca Juga :   Libur Lebaran, Kunjungan Wisata Kota Lama Semarang Mampu Kalahkan Borobudur

“Kami juga meminta pengertian dan perhatian bagi para peziarah makam KH Sholeh Darat selama proses pembangunan yang nantinya akan sedikit terganggu. Peziarah juga akan dibatasi untuk masuk ke dalam makam KH Sholeh Darat demi keamanan karena sedang dalam kegiatan pembongkaran dan pembangunan bangunan makam,”terangnya, Selasa (30/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati