Antisipasi Lonjakan Inflasi, Pemprov Jateng Lakukan Sejumlah Upaya

Semarang, Mitrapost.com – Dalam mengantisipasi lonjakan inflasi, pemerintah provinsi Jawa Tengah melakukan sejumlah upaya.

Adapun langkah antisipatif yang dilakukan untuk menekan laju inflasi diantaranya adalah dengan menggelar operasi pasar, pemerataan distribusi sejumlah komoditas, serta mengoptimalkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Dimana langkah tersebut merupakan arahan pemerintah pusat terkait pengendalian inflasi menjadi agenda prioritas kepala daerah.

“Tadi rakor pengendalian inflasi, jadi yang menjadi fokus perhatian atau prioritas utama adalah mengendalikan inflasi. Karena inflasi dampaknya cukup luas, termasuk pada pertumbuhan ekonomi dan berdampak pula pada persoalan pengangguran, kemiskinan. Ini menjadi fokus perhatian kita semua,” kata Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno, seusai mengikuti Rakor TPID secara hybrid bersama 11 kementerian, di ruang rapat Gedung A lantai 2 Setda Jateng, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga :   Pemkot Semarang Giatkan Operasi Yustisi di Pusat Perbelanjaan

Berdasarkan keterangan dari Sekda, problem utamanya adalah terkait dengan harga pangan dan energi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati