Pra BLT Kompensasi Kenaikan BBM, Dinsos Pati Setorkan Data DTKS

Pati, Mitrapost.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati masih menantikan informasi teknis penyaluran bantuan sosial (bansos) kompensasi kenaikan BBM dari Kementerian sosial.

Tri Haryumi, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin kantor Dinas Sosial Pati mengaku hingga kini belum mengetahui sumber data apa yang digunakan Kemensos terkait para penerima BLT terbaru ini.

Namun beberapa waktu lalu ia telah menyetorkan data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati. Setor data ini tentunya dalam rangka mempersiapkan penyaluran bantuan tersebut.

Meskipun belum jelas leading sector penyalur bantuan ini akan dari Dinas Sosial atau dari Dinas perdagangan.

Berdasarkan keterangan yang ada, jumlah keluarga di Pati yang terdata di DTKS sekitar 711.000. Namun ia menegaskan tidak semua yang terdata di DTKS Menerima Bansos

Baca Juga :   Dewan Pati Dukung Seniman Bisa Pentas di Luar Ruangan

“Disini baru dimintai data DTKS, kita sudah sampaikan. Kami baru menghadiri undangan sosialisasi kemarin. Teknisnya belum,” kata Tri Haryumi kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati