oleh

Penutupan Jalan Palir-Kaliancar Semarang Dilakukan Hingga Akhir Tahun 2022

Semarang, Mitrapost.com – Penutupan jalan Palir-Kaliancar Semarang akan dilakukan hingga akhir tahun 2022. Penutupan dilakukan lantaran adanya proyek betonisasi.

Sebagai informasi, penutupan jalan Palir-Kaliancar, Kota Semarang ini dilakukan mulai 29 Agustus hingga 28 Desember 2022.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suriyaty mengatakan bahwa akan ada dua titik pekerjaan peningkatan jalan pada jalur tersebut,

Adapun lokasi pertama adalah mulai dari pertigaan Kanji hingga SDN Pesantren. Kemudian untuk lokasi kedua adalah mulai dari pertigaan jalan Jambon hingga Jembatan Padaan (Masjid Jami’ Nurul Huda).

Adapun pekerjaan yang dilakukan adalah berupa pembangunan fisik berupa jembatan dan jalan beton rigit sepanjang sekitar 1.300 meter.

Baca Juga :   Penanganan Kawasan Kumuh, KemenPUPR Alokasikan Dana Sebesar Rp17 Miliar

Terkait dengan adanya penutupan jalan ini, ia mengatakan bahwa pihaknya telah memastikan telah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Dengan begitu, pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan adanya akses jalan untuk masyarakat. Kemudian untuk penutupan jalan adalah kurang lebih sekitar 1,5 kilometer.

“Dengan adanya kegiatan proyek pembangunan jembatan memang harus ditutup total. Untuk alternatif akses jalan lain masih ada. Kami telah kondisikan dan koordinasi dengan semuanya,” papar Atik, sapaannya.

Pembangunan Jalan Palir-Kaliancar Semarang, sambung Atik, menggunakan APBD Provinsi Jawa Tengah dengan nilai kontrak Rp10,77 miliar. Ini merupakan proyek lanjutan tahun 2021.

Sebelumnya, perbaikan jalan telah dilakukan di ruas Jalan Palir-Ngadirgo sepanjang tiga kilometer dan lebar lima meter dengan ketebalan beton 30 sentimeter.

Baca Juga :   Masjid Raya Baiturrahman Simpanglima Semarang Mulai Direnovasi

“Ini pakai APBD Provinsi tahun 2022. Ini lanjutan proyek 2021. Saat ini baru pekerjaan awal. Kami harap bisa selesai tepat waktu,” ucapnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral