Wali Kota Imbau Seniman Jadikan Balai Pemuda Surabaya Sebagai Pusat Kesenian

Surabaya, Mitrapost.com – Wali kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau para seniman untuk menjadikan balai Pemuda sebagai pusat kesenian dan kebudayaan.

Sehingga para anak muda dan seniman diimbau untuk menampilkan karya di balai Pemuda Surabaya. Sebagaimana disampaikan oleh Eri kepada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya.

“Balai Pemuda, Gedung Balai Budaya itu wes gratisino (gratiskan) dibuat para seniman ini menampilkan. Karena saya nggak ingin, hanya menggaungkan Balai Pemuda sebagai tempatnya anak muda, tapi nggak ada tampilan seni dan budaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (5/9/2022).

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu berharap kepada Kepala Disbudporapar Kota Surabaya, Wiwiek Widayati agar Balai Pemuda dimanfaatkan sebagai tempat penampilan seni dan budaya seperti beberapa tahun lalu, sebelum pandemi Covid-19. Tujuannya, agar kreasi atau karya anak muda dan seniman di Kota Surabaya itu dapat tersalurkan melalui pertunjukkan.