Semarak Pagelaran Seni SIPA 2022 Dimeriahkan Delegasi Dalam dan Luar Negeri

Solo, Mitrapost.com – Hari pertama Solo International Performing Arts (SIPA) 2022 di Benteng Vastenburg, Solo berlangsung meriah. Setelah terguyur hujan dari siang hingga sore hari, cuaca Kota Solo sangat sejuk sehingga menambah antusiasme masyarakat untuk menikmati dan menyaksikan pagelaran seni dari berbagai negara dan daerah yang dihadirkan pada rangkaian kegiatan SIPA 2022 kali ini.

Sebagai simbol pembukaan, acara pertama dimulai dengan pemukulan alat musik kenong oleh Bapak H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si. (Walikota Banjarmasin), Ibu R.Ay. Irawati Kusumorasri, M. Sn. (Direktur SIPA Community), Kim Yong Woon (Direktur Korean Culture Center), Bapak Sulistyo S.Pd M.M (Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Prov. Jateng), dan Bapak Edy Wardoyo (Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia).

Baca Juga :   Video : Pagelaran Seni di Kabupaten Rembang Diharapkan Tetap Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

SIPA 2022 mengangkat tema “Art as The Spirit of Life Changing” yang memiliki makna filosofis dan mendalam. “Seni adalah penjaga kehidupan, seni adalah penyelaras kehidupan. Pagelaran SIPA 2022 hadir dengan membawa pesan art the spirit of life changing, ketika kehidupan berubah seni harus mampu menjadi penggerak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati