Meski Tak Miliki Kartu Tani, Dispertan Pati Ungkap Petani Tetap Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi

Pati, Mitrapost.com – Dinas pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati mengungkapkan, meskipun tidak memiliki akses kartu tani, para petani di wilayah Kabupaten Pati tetap bisa mendapatkan jatah pupuk bersubsidi.

Melalui pejabat fungsional Analis Sarana dan Prasarana (Ansarpras) Dispertan, Aldonny Nurdiansyah saat ditemui di kantornya menjelaskan, para petani yang belum mendapatkan kartu tersebut merupakan dampak dari belum tersedianya blanko kartu dari pihak BRI.

“Karena kondisinya diantaranya sebagian dari oetaninjug ada yang belum punya kartu tani karena ketersediaan dari pihak Bank yang belum bisa mengeluarkan. Tapi mereka masih bisa untuk mendapatkan pupuk bersubsidi itu mas,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan, bagi para petani dapat melakukan penebusan pupuk bersubsidi dengan cara manual.

Baca Juga :   DAK Fisik 2021 Kabupaten Pati Untuk Pengadaan Infrastruktur Pertanian

Ia menerangkan, petani hanya perlu mendapatkan izin dengan didampingi langsung oleh petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat, saat akan melakukan transaksi pengambilan Pupuk bersubsidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati