Petani Garam Baru Bisa Panen di Bulan September

Pati, Mitrapost.com – Cuaca yang kurang mendukung terjadi di Kabupaten Pati mengakibatkan para petani garam terlambat produksinya. Bahkan bulan September ini, petani garam baru panen.

Hal ini dirasakan oleh salah satu Petani Garam di Kecamatan Batangan, Juwari. Ia mengatakan, tahun ini musim penghujan terbilang panjang, sehingga beberapa bulan tidak memproduksi garam. Walaupun demikian, pada bulan Agustus, petani garam di tempatnya sempat mencoba produksi.

“Hujan tidak ada hentinya dan sekarang baru ada panas. Bulan lalu sudah mau produksi tapi terus ada hujan jadi gagal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, cuaca tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Bulan Mei biasanya sudah bisa produksi, tapi tahun ini molor beberapa bulan.

Baca Juga :   Angka Kehamilan di Pati Turun 3 Persen

“Produksi garam baru September ini. Padahal, biasanya bulan 5 sudah mulai bikin dinding tambak. Tapi cuaca sekarang tidak pasti, sehingga bulan 9 baru ada panas,” ucapnya belum lama ini.

Fenomena cuaca buruk seperti sekarang memang sering terjadi, lanjut dia, namun tidak selama tahun ini. Dimana, biasanya petani garam berhenti produksi di bulan November.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati