Mengenal Penyakit Hernia yang Diderita Anak Lesti Kejora

Mitrapost.com – Anak dari pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar diketahui akan menjalani operasi penanganan penyakit hernia.

Jenis hernia sendiri bermacam-macam. Sedangkan yang kemungkinan bisa terjadi pada bayi adalah hernia jenis inguinalis, hernia umbilikalis dan hernia diafragma.

Jenis hernia inguinalis bisa terjadi jika sebagian usus atau jaringan lemak di rongga perut mencuat ke selangkangan.

Sedangkan hernia umbilikalis terjadi saat sebagian usus atau jaringan lemak mendorong dan mencuat di dinding perut, yaitu di pusar. Hal ini biasa dialami bayi atau anak dengan usia 6 bulan ke bawah karena lubang tali pusat mereka tidak tertutup sempurna setelah lahir.

Lalu untuk hernia diafragma adalah kondisi saat sebagian organ lambung mencuat masuk ke rongga dada melalui celah diafragma. Hal ini bisa terjadi saat pembentukan diafragma kurang sempurna.

Baca Juga :   Cepat Sekali, Lesti Kejora Melahirkan

Hal yang bisa menjadi faktor resiko hernia bayi yaitu lahir prematur, keluarga ada yang menderita hernia saat masih bayi, ada kelainan testis, jaringan tidak normal muncul di pinggul, terjadi fibrosis kistik, hingga organ kemih dan reproduksi bermasalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati