Agar Kepercayaan Publik Meningkat, Wapres Minta Polri Lakukan Reformasi Internal

Jakarta, Mitrapost.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan sekarang adalah momentum untuk melakukan percepatan reformasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Menurutnya upaya tersebut sebagai ikhtiar untuk menghadirkan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepercayaan publik.

“Mengembalikan dan memperkuat kepercayaan publik menuntut profesionalisme dan integritas yang dibangun dari internal institusi Polri. Profesionalisme dan integritas harus ditanamkan sejak proses rekrutmen anggota kepolisian,” ujar Wapres dalam Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-31 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-62 Tahun Ajaran 2022, Rabu (21/09/2022), di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan.

Baca Juga :   Jemaah Dideportasi, Polri Akan Selidiki Kasus Haji Furoda

Dirinya menegaskan, profesionalisme dan integritas tersebut harus tercermin dalam perilaku seluruh jajaran Polri, termasuk dalam menangani kasus secara efektif dan bebas dari penyimpangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati