Kawal Nasib Tenaga Honorer, DPR Bentuk Panitia Kerja

Jakarta, Mitrapost.com – Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah membuat Panitia Kerja (Panja) untuk mengawal nasib tenaga kerja honorer khususnya di lingkungan mitra Komisi IX yakni tenaga kerja honorer bidang kesehatan di Kemenkes dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di BKKBN.

Pembentukan Panja ini sebagai tahap awal dan bentuk kepedulian dan tanggung jawab moril Komisi IX memperhatikan tenaga honorer.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mengatakan bahwa Panja Tenaga Kerja Honorer di Komisi IX sudah dua bulan bekerja.

“Pengabdian dan kontribusi teman-teman tenaga honorer luar biasa apalagi di bidang kesehatan ini ibaratnya sudah bertaruh nyawa selama dua tahun terakhir menangani pandemi. Rasanya tidak adil kalau pandemi menurun tapi dilupakan begitu saja pengorbanan tenaga kerja honorer kita,” papar Kurniasih, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :   DPR RI Lanjutkan Pembahasan RUU Narkotika

Panja Komisi IX sudah melakukan dengar pendapat dengan tenaga kerja, mengumpulkan data persoalan dan uneg-uneg dari pekerja honorer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati