Kebakaran Lahan Pinggir Tol Sebabkan Kecelakaan, Polda Jateng Keluarkan Imbauan

Mitrapost.com – Sebelumnya diberitakan telah terjadi kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang, ditengarai karena adanya kebakaran lahan di pinggir ruas Tol.

Sebagai upaya antisipasi kejadian serupa kembali terulang, maka Polda Jateng mengeluarkan sejumlah imbauan.

Berdasarkan keterangan dari Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang berdampak timbulnya api di dekat jalan tol.

“Seperti melakukan pembakaran dengan sengaja maupun buang puntung rokok secara sembarangan. Apalagi saat ini jarang hujan dan siang hari cenderung panas terik,” kata Kabidhumas, Selasa siang (20/9).

Dirinya juga meminta warga pemilik lahan yang berdekatan dengan lokasi tol untuk bersikap bijak dan hati-hati. Seperti halnya tidak melakukan pembakaran sisa padi, dimana hal tersebut berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, lantaran asap yang dihasilkan cukup tebal.

Baca Juga :   Tabrak Pembatas Jalan, Pengendara RX King Tewas

“Jangan membakar sisa padi, rumput, atau sampah yang asapnya berpotensi mengganggu lalu lintas di jalan tol,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati