Jelang Musim Penghujan, Pj Bupati Pati Instruksikan Semua Lapisan Masyarakat Siaga

Pati, Mitrapost.com – Menjelang habisnya bulan September tahun 2022 ini, Henggar Budi Anggoro selaku Penjabat (Pj) Bupati Pati, menginstruksikan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pati supaya waspada dengan adanya bencana alam.

Pasalnya menurut Henggar, memasuki bulan Oktober ini, musim penghujan identik dengan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan lain lain.

Dirinya menginginkan, supaya ada tim siaga yang ditugaskan di desa-desa yang rawan terkena bencana alam, untuk memonitoring kondisi sungai atau hal lain yang berpotensi menimbulkan bencana.

” Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan nanti, barangkali pak Kalak (BPBD) komunikasi dengan pak Camat dan pak Kades. Pada saat memasuki musim penghujan segera siapkan antisipasi seperti membentuk tim siaga bencana. Semuanya terlibat, meskipun sifatnya piket jaga. Sehingga saat air naik semuanya siaga, ” ucap Henggar.

Baca Juga :   Ada 88 Desa Berpotensi Banjir dan Tanah Longsor di Pati

Lantas, Henggar juga menginstruksikan supaya Camat bisa berkoordinasi dengan seluruh Kepala Desa (Kades) di lingkupnya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati