Miris! Ribuan Guru Agama Honorer di Pati Tak Jelas Nasibnya

Pati, Mitrapost.com – Kurang lebih sebanyak 7000 guru agama honorer di Kabupaten Pati, tidak jelas nasibnya menjelang penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 ini.

Para guru honorer agama sebanyak 7000, yang di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati itu, menggantungkan nasibnya kepada pemerintah pusat.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kemenag Pati, Ahmad Syaikhu memaparkan menurutnya jumlah guru agama honorer tersebar, karena sebanyak 7000 guru honorer agama ini meliputi dari guru agama di yayasan madrasah, maupun di sekolah umum.

” Perlu kita bedakan guru agama dengan guru madrasah. Kalau guru agama islam berarti di SD SMP SMA. Tapi kalau guru madrasah tidak bisa disebut guru agama. Di Kementrian Agama ada juga guru yang mengajar agama. Jadi ada yang di sekolah umum dan di madrasah. Kalau guru honorer swasta sekitar 7000-an mas, ” ucap Ahmad.

Baca Juga :   Tenaga Guru Honorer di Atas 35 Tahun Harus Bersaing dengan Fresh Graduate

Lantas, saat ditanya terkait berapa jumlah guru honorer agama di Kabupaten Pati yang akan diangkat menjadi formasi PPPK Kabupaten Pati, dirinya belum bisa menjelaskan. Karena masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati