Kabar Gembira, Guru Madrasah di Pati Akan Dapat Insentif Rp 3 Juta

Pati, Mitrapost.com – Kabar gembira bagi tenaga guru madrasah non PNS atau honorer di Kabupaten Pati. Tunjangan insentif dari Kemenag Pusat senilai Rp3 juta  akan  diturunkan.

Insentif ini diberikan kepada guru bukan PNS di satuan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kantor Kemenag Pati mengaku belum mengetahui berapa jumlah guru yang akan mendapatkan insentif.

Pasalnya uang tunai langsung ditransfer Kemenag Pusat ke nomor rekening yang bersangkutan.

“Terkait dengan insentif ini diperuntukan untuk para guru madrasah swasta yang belum menerima TPG (tunjangan profesi guru),” ujar Ruhani saat ditemui Mitrapost.com kemarin.

Baca Juga :   Guru Honorer di Ngawi Tinggal Serumah dengan Kambing

Adapun kriteria guru madrasah yang akan mendapatkan insentif ini diantaranya guru yang aktif mengajar di RA, MI, MTs atau MA/MAK dan terdaftar di program SIMPATIKA (Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati