Manfaat Sayur Bayam Bagi Tubuh

Mitrapost.com – Manfaat sayur bayam sangat banyak. Jika Anda suka mengonsumsi sayur ini, Anda akan merasakan banyak manfaat.

Bayam sendiri mudah ditemukan di Indonesia. Anda bahkan bisa menanamnya sendiri dengan mudah. Sayur ini merupakan bagian dari keluarga chenopodiaceae sebagaimana bit, lobak, dan quinoa.

Kandungan nutrisi dalam 80 gram bayam mentah diantaranya 20kkal/82KJ, 2.2g protein, 0.6g lemak, 1.3g karbohidrat, 2.2g serat, 136mg kalsium, 1.68mg zat besi, 91mcg folat, 21mg vit C.

Manfaat sayur bayam diantaranya adalah sebagai berikut.

Memelihara pengelihatan

Daun bayam mengandung klorofil dan karotenoid yang menyehatkan, seperti tbeta karoten, lutein, dan zeaxanthin.

Sayur bayam memiliki manfaat menjadi anti-inflamasi dan anti-kanker, fitonutrien tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan mata, membantu mencegah degenerasi makula, hingga mencegah katarak.

Memulihkan Energi Tubuh

Sebagaimana yang digambarkan dalam kartun, bayam memang dianggap sebagai tanaman yang dapat memulihkan energi, meningkatkan vitalitas hingga bisa meningkatkan kualitas darah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati