350 Guru Madrasah dari Pati Lolos Program PPG Kemenag

Pati, Mitrapost.com – 350 guru madrasah di Kabupaten Pati tahun ini mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan (Daljab) yang diselenggarakan oleh Direktorat dan tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kantor Kemenag Pati, Ruhani menjelaskan ratusan guru madrasah tersebut merupakan guru Mapel Agama dan Mapel umum dari semua jenjang sekolah madrasah.

“Terkait dengan guru PPG yang kemarin di perguruan tinggi sekitar 350-an guru langsung diumumkan online di akun masing-masing guru,” ujar Ruhani, Jumat (30/9/22).

Sebelumnya, ratusan guru yang lolos telah melalui proses yang cukup panjang. Pendaftaran PPG Madrasah dilakukan sejak tanggal 20-24 agustus 2022. Kemudian hasil seleksi diumumkan pada tanggal 1 September 2022.

Baca Juga :   Pati Sudah Izinkan Ijab Kabul di Rumah

Sementara PPG akan mulai diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober 2022 untuk mapel agama.

“Ini masih dalam proses Artinya guru tersebut lulus dari uji kompetensi, lalu mengikuti program pendidikan profesi guru semoga semuanya lulus,” harap Ruhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati