Hingga September, Angka Kematian Bayi di Pati Capai 90 Kasus

Pati, Mitrapost.com – Seiring melandainya kasus Covid-19 pada tahun 2022, juga berdampak pada jumlah Angka Kematian Bayi (AKB) Kabupaten Pati yang mulai menurun.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, yang disampaikan melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga dan Gizi, Kasriatun mengungkapkan bahwa hingga bulan September tahun 2022 AKB di Pati mencapai 90 kasus.

“Kalau dari data yang dilaporkan ke kami ya mas, itu terakhir yang sekitar 90an itu, bisa jadi 89 ya pokoknya sekitar itulah mas,” katanya saat ditemui di kantornya oleh tim Mitrapost.com

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa kasus tersebut memang cenderung mengalami penurunan jika dibandingkan pada dua tahun sebelumnya.

Baca Juga :   PA Pati Ungkap Harta Gono-Gini Kerap Dipermasalahankan Saat Perceraian

Ia menyampaikan bahwa pada tahun 2020 setidaknya terdapat sebanyak 161 kasus kematian bayi di wilayah Kabupaten Pati.

Sedangkan satu tahun berikutnya, yakni 2021 pihaknya telah menemukan kasus AKB yang terkonfirmasi sebanyak 109 kasus.

“Dengan melalui upaya yang kita lakukan juga, AKB juga mulai turun. Di mana di tahun 2021 ada 109 kasus dan tahun 2020 yang cukup tinggi dengan 161 kejadian,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati