Menilik Pasar Juwana Baru yang Berdiri dari Tahun 1904 hingga Sekarang

Pati, Mitrapost.com – Juwana adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pati, Kecamatan juwana merupakan kota di pesisir utara Pulau Jawa yang terletak di jalur pantura dan menghubungkan Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang.

Pasar Juwana dibangun pada tahun 1904 saat Indonesia masih dijajah oleh Belanda, pasar tersebut terletak di sebelah selatan Alun-alun Juwana tepatnya di Desa Doropayung. Kemudian pada tahun 1995 pindah dan terletak di Desa Growong Jalan Raya Pati – Juwana, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah.

“Iya pasar Juwana dulunya kan di sebelah selatan alun-alun mbak, deretan yang sekarang dijadikan ruko-ruko itu.”ucapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, pasar juwana pernah terbakar pada tahun 2005, karena terjadinya korsleting listrik. Hal ini dituturkan oleh Kusnandar (47) sebagai Kepala Pasar Juwana, Selasa (04/10/22)

Baca Juga :   Penjual Selongsong Ketupat di Pasar Juwana Sepi Pembeli

“Iya ini dulu waktu kebakaran kan ludes semua pasarnya mbak, gara-gara konslet listrik.”ucapnya saat ditemui di kantor oleh Mitrapost.com pagi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati