Ada Tradisi Meron, Lalu Lintas di Jalan Pati-Purwodadi Akan Dialihkan

Pati, Mitrapost.com – Kepolisian Resor (Polres) Pati melakukan pengalihan lalu lintas pada ruas jalan Pati-Purwodadi, imbas adanya kegiatan Tradisi Meron di Kecamatan Sukolilo.

Sebagai informasi, Tradisi Meron adalah tradisi memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Kecamatan Sukolilo.

Upacara ini ditandai dengan arak-arakan nasi tumpeng yang menurut masyarakat setempat disebut Meron. Nasi tumpeng tersebut dibawa ke masjid Sukolilo sebagai kelengkapan upacara selamatan.

Prosesi Meron tersebut diikuti oleh aneka ragam kesenian tradisional setempat. Setelah upacara selamatan selesai, nasi Meron kemudian dibagikan kepada seluruh pengunjung.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pati, IPDA Muslimin mengatakan, pihaknya akan menutup jalan raya Pati-Purwodadi khususnya di wilayah Kecamatan Sukolilo. Terutama pada saat-saat perayaan, dari pagi hingga siang, serta pada malam hari.

“Kami sampaikan pengalihan lalu lintas pada pelaksanaan Tradisi Meron yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sukolilo, Pati. Jadi pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2022. Kegiatan diawali dengan karnaval yang dilaksanakan pada Sabtu antara jam 06.00 sampai jam 13.00 WIB.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati