Pj Bupati Apresiasi Peran Muslimat-Fatayat Sebagai Mitra Pemkab Pati

Pati, Mitrapost.com – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Sabtu (8/10), menghadiri Gema Sholawat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta tasyakuran pembangunan gedung baru Muslimat NU.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Habib Ali Zainal Abidin, Ketua PCNU Pati, Ketua Muslimat NU, perwakilan DPRD Pati, perwakilan DPRD Provinsi serta ratusan anggota Muslimat NU dari seluruh kecamatan se – Kabupaten Pati.

Pj Bupati menyampaikan apresiasi tinggi terhadap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta tasyakuran pembangunan gedung baru Muslimat NU Kabupaten Pati.

“Pemerintah Daerah juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Muslimat NU terhadap peningkatan kesejahteraan umat maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Henggar menilai bahwa PC Muslimat NU dan Fatayat telah berhasil menjalankan peran sebagai mitra dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan mitra perempuan di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Permintaan Kopi di Pasar Masih Belum Optimal

“Ini juga menunjukkan perempuan mampu berperan dalam pembangunan di daerah. Bahkan beberapa Kepala OPD dan anggota DPRD Pati pun perempuan. Itu karena terkadang ibu – ibu lebih teliti dalam menjalankan tugas – tugas pokok di beberapa bidang. Selain itu, baik Fatayat maupun Muslimat NU dari dulu sampai sekarang selalu membersamai perempuan di tengah kemajuan zaman,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati