Dewan Pati Soroti Jatah Pupuk Subsidi Hanya Untuk 9 Prioritas Komoditas di Sektor Pertanian

Pati, Mitrapost.com – Hanya terdapat sembilan prioritas komoditas pangan utama di sektor pertanian yang mendapatkan jatah pupuk subsidi.

Dengan diterapkannya kebijakan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati lantas memberikan tanggapan.

Hal ini menanggapi kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian terkait dengan penghapusan jatah pupuk subsidi terhadap sejumlah komoditas tertentu.

Adapun sembilan prioritas komoditas yang ada di sektor pertanian diantaranya adalah padi, jagung, kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, tebu, kakao, dan kopi rakyat.

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Narso pun lantas menyayangkan kebijakan yang telah diterapkan pemerintah tersebut.

Hal tersebut dikarenakan, tidak semua komoditas pertanian mendapatkan jatah pupuk subsidi, salah satunya adalah untuk komoditas singkong.

Baca Juga :   Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Beraktivitas di Pati, Begini Tanggapan Masyarakat

“Iya mas dengan adanya pencabutan pupuk bersubsidi untuk tanaman singkong sebetulnya kita sangat menyayangkan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati