Lestarikan Budaya Rembang, Dinarpus Kenalkan Sejarah Jedor Bonang

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka menyelamatkan kembali kesenian daerah khas Rembang baik dari sejarah dan dokumenter, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Rembang mengadakan konser literasi.

Salah satu bentuk pelestarian budaya dari konser literasi adalah Jedor Bonang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Rembang, Akhsanuddin.

Akhsanuddin mengungkapkan sejarah dari daerah Bonang yakni Jedor Bonang merupakan salah satu budaya yang dikenalkan oleh Sunan Bonang.

Jedor Bonang sendiri berangsur-angsur punah sejak tahun 1980. Oleh karena itu, Dinarpus Rembang menggerakkan kembali kesenian khas daerah tersebut.

“Pertunjukan budaya etnis yang dimiliki Kabupaten Rembang yang mana pelestariannya tugas dari Dinarpus. Salah satu diangkat dari Bonang itu ada jedor bonang tahun 80 mulai terus tidak muncul jedor bonang merupakan salah satu budaya oleh Sunan Bonang,” kata Akhsanuddin saat sambutannya, Rabu (19/10/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati