Siap Kawal Tunjangan, DPRD Pati Minta Dukungan BPD di Pemilu 2024

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menjanjikan akan mengawal aspirasi Badan Permusyawaratan desa (BPD) terkait permohonan kenaikan tunjangan tahunan menjadi Rp4 juta rupiah. Namun DPRD juga meminta timbal balik di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin di tengah audiensi antara DPRD, Pemerintah Kabupaten, dan lembaga komunikasi BPD pada, Kamis (20/10/2022) menyampaikan permintaannya agar para BPD mensukseskan pemilu 2024, sekaligus memilih para anggota DPRD sekarang yang nantinya akan mencalonkan lagi.

Lebih lanjut, politisi dari PDIP itu mengatakan, jika anggota dewan yang sekarang terpilih lagi, komunikasi anggota BPD dan DPRD tentunya akan lebih mudah, khususnya dalam merealisasikan aspirasi BPD.

Baca Juga :   Tingkatkan Indeks, Diskominfo Pati Targetkan Buat Peta Rencana dan Arsitektur SPBE

“Saya juga menagih komitmen panjenengan (BPD) ketika yang (anggota Dewan) yang di depan ini nanti mencalonkan lagi. kami memohon panjenengan ketika 2024 dipilih lagi. agar ada timbal baliknya,” ujar Ali saat di tengah audiensi.

Khususnya jika tunjangan tahunan BPD di tahun 2023 nanti terealisasi bertambah menjadi Rp4 juta, Ali mengharapkan para BPD bisa mengapresiasi para anggota dewan yang terlibat dalam audiensi tersebut.

Secara terang terangan, dalam forum yang dihadiri oleh seluruh ketua Dewan dan seluruh anggota Komisi A DPRD tersebut Ali menyampaikan, lewat audiensi ia ingin menarik simpati kepada para BPD menjelang Pemilu, ditegaskan dengan menanyakan kesanggupan kepada para anggota BPD yang hadir. 

Baca Juga :   Foto : Meski Pandemi, Dana Hibah untuk Parpol di Pati Naik 50 Persen

“Kami punya komitmen di panggung politik dan ingin mendapat simpati dari panjenengan di dapil dan kecamatan yang berbeda-beda. Jangan sampai lupa kalau kami memperjuangkan tunjangan dari Rp1.700.000 jadi Rp4.000.000 jangan lupa.Sanggup?,” kata Ali lantang.

Permintaan itupun disanggupi oleh anggota BPD yang hadir dalam forum.

“Sanggup” kata Anggota BPD serentak. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati