Ribuan Santri di Margoyoso Gelar Kirab Semarakan HSN

Pati, Mitrapost.com – Kurang lebih sekitar 4.000 santri dari seluruh pondok pesantren se-Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati mengikuti kirab dalam perayaan Hari Santri Nasional (HSN) di area kantor Kecamatan Margoyoso, pada hari ini, Sabtu (22/10).

Acara yang digagas oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Margoyoso tersebut berlangsung sangat meriah. Tak ketinggalan, seluruh jajaran kepengurusan NU seperti Bondon, IPNU, IPPNU, Fatayat, dan Muslimat ikut turun untuk menyemarakkan kirab tersebut.

Tomy Roisun Nasih, selaku Ketua Panitia penyelenggara HSN memaparkan Kirab Santri ini bertujuan untuk mengenang para laskar jihadin yang gugur di medan perang, yang mana ketika itu semua santri yang bergabung dalam hizbullah berhasil merebut bangsa ini dari penjajah.

Baca Juga :   FKPPK Ciptakan Esgo untuk Penuhi Kebutuhan Santri di Tengah Pandemi

Lantas dirinya menjelaskan, sebenarnya kirab tersebut adalah runtutan acara yang digelar selama 3 hari penuh, dan puncaknya adalah menghadirkan 1000 terbang dan Tari Sufi yang digelar pada Jumat 21 Oktober 2022 petang. Dan dilanjutkan Kirab santri serta Donor Darah sebagai acara penutup Pagi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati