Tragedi Itaewon: Lonjakan Massa yang Berakibat Fatal

Mitrapost.com – Pada 29 Oktober 2022 kemarin, tragedi Itaewon yang terjadi di Korea Selatan telah mengejutkan publik di seluruh dunia.

Kerumunan besar-besaran ditengah pesta halloween di Itaewon meninggalkan peristiwa tragis, yang mana telah menewaskan 154 orang, 132 luka-luka, 36 orang lainnya dalam kondisi kritis.

Menurut para saksi yang menyitas didaerah tersebut, alasan terjadinya lonjakan massa, diduga karena “dorongan kuat”.

Diketahui, lokasi kejadian terdapat gang sempit dan cenderung miring. Kabarnya orang-orang yang berada di puncak gang tersebut mulai mendorong ke bawah, dan mereka tidak menyadari aksi tersebut membuat orang orang yang dibawah berjatuhan.

Melansir dari Koreaboo, Youtuber Seon Yeo Jung mengenang pengalamannya saat terjebak dalam kerumunan tersebut.

Baca Juga :   DPR Apresiasi Kunjungan Jokowi ke Korea, Pertemuan Itu Diharap Berdampak Positif bagi Ekonomi Indonesia

“Di belakang saya, orang-orang meneriakkan hal-hal seperti ‘Dorong! Kami lebih kuat! Kita bisa memenangkan ini, haha!’ dan mulai mendorong. Beberapa dari kami mencoba membuat orang banyak mengikuti lalu lintas kanan lagi, tetapi tidak ada gunanya. Sejujurnya aku didorong dan didorong melawan keinginanku,” tulisnya dalam akun instagram @seon_y_j.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati