oleh

Fitur Baru WhatsApp : Bisa Blur Foto Sebelum Dikirim

Mitrapost.com – WhatsApp sedang menyiapkan banyak fitur baru yang akan meluncur tahun ini untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Salah satunya beberapa tambahan untuk fitur edit foto dan video di aplikasi Android.

Sudah tidak asing lagi bahwa fitur yang ada di aplikasi WhatsApp terus mengalami pembaruan guna memanjakan para penggunanya agar tidak berpaling ke aplikasi lain.

Dalam WhatsApp, karena tidak ada batasan dalam berbagi foto, pengguna sering kali mengirim foto dengan konten sensitif baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Hal ini dapat mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna lain. Karena itu Meta menawarkan fitur yang memungkinkan Anda untuk mudah memburamkan foto.

Dengan pembaruan, WhatsApp memiliki kemampuan untuk memburamkan foto dengan cepat dan mudah. Dengan demikian, pengguna yang ingin memposting konten sensitif tidak perlu mengedit gambar dengan program pihak ketiga.

Baca Juga :   Fitur Terbaru WhatsApp Dirilis, Forward Foto Video dengan Caption

Pengguna dapat dengan bebas menentukan bagian mana yang ingin mereka samarkan. Bidang buram juga dapat diatur sesuai kebutuhan. Bahkan bentuknya yang samar-samar ada yang kasar, besar dan ada pula yang halus. Pengguna hanya menentukan seberapa tebal bidang blur sesuai kebutuhan.

Melansir dari WA Beta Info, fitur blur ini sudah tersedia di WhatsApp desktop version 2.2241.2. Fitur ini juga tersedia di WhatsApp web. Berikut penjelasan lebih lanjut terkait fitur baru dari WhatsApp ini :

 

Fitur Baru WhatsApp

 

  1. Cara Mengetahui Apakah Fitur Baru WhatsApp Bisa Terakses

Menurut WABetaInfo, pengguna yang ingin mengetahui apakah fitur tersebut bisa terakses, hanya perlu mengaktifkan akun pada desktop masing-masing. Jika blur tool belum muncul pada aplikasi, pengguna harus menunggu update selanjutnya karena fitur ini akan meluncur ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

  1. Cara Blur Foto WhatsApp Tanpa Aplikasi Lain

Berikut cara blur foto di WhatsApp :

  • Buka aplikasi WhatsApp di destop
  • Apabila belum terinstal, bisa mengunduhnya di App Store. Bisa juga mengakses via WhatsApp versi web
  • Buka chat kontak yang ingin dikirimi foto
  • Klik “lampirkan” (ikon klip kertas) yang berada di sebelah kiri kolom teks
  • Pilih “foto & video”
  • Pilih foto yang ingin dikirim
  • Atur posisi pemburaman sesuai bagian gambar yang ingin disembunyikan
  • Jika ingin memilih bentuk blur, klik anak panah ke atas di sebelah kanan ikon blur
  • Apabila ingin mengatur kepekatan blur, geser garis di sebelah ikon blur
  • Jika penyuntingan gambar sudah sesuai, klik “selesai” yang ada di ujung kanan layar.
  • Lalu, klik anak panah ke kanan sisi bawah untuk mengirim foto yang sudah blur.
Baca Juga :   Ganti Wallpaper WhatsApp Berbeda Tiap Kontak, Begini Caranya

Selain memudahkan pengeditan foto, fitur blur ini juga bermanfaat untuk lebih menjaga informasi sensitif. Sehingga, pengguna bisa lebih cepat dan mudah menutup informasi sensitif.

Meskipun sudah dirilis, ada kemungkinan fitur desktop ini belum diterima seluruh pengguna. Pengguna bisa meng-update WhatsApp desktop lebih dulu untuk mendapat fitur baru.

 

Berikut fitur baru WhatsApp yakni blur foto sebelum dikirim. Bagaimana menurutmu?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral