Pemkab Rembang Gelar Apel Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana di Pantai Wates

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang kembali menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Pantai Wates Kamis, (3/11/2022).

Apel juga diikuti jajaran personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres Rembang, Kodim 0720 Rembang, PMI, Satpol PP dan sejumlah relawan.

Bupati Rembang Abdul Hafidz berkesempatan membuka apel kesiapsiagaan. Bupati menyampaikan tujuan diadakan apel kesiapsiagaan penaggulangan bencana dalam rangka mengurangi resiko bencana tahun 2022.

Bupati Hafidz menjelaskan Kabupaten Rembang meliputi 14 kecamatan terdiri dari 70 ribu orang dan 294 desa yang sebagian besar wilayahnya adalah kawasan yang rawan bencana.

Lebih lanjut, sebagai salah satu bencana hidrometeorologi berdasarkan laporan BPBD 2022, akan disusul cuaca ektrim yang menjadikan bencana di beberapa tempat.

Baca Juga :   Bekas Pukesmas Sluke Beralih Jadi Tempat Isolasi Mandiri Terpusat

Bencana tersebut diantaranya tanah longsor, banjir, angin kencang, kebakaran lahan, abrasi dan lain sebagainya.

“Apel kesiapsiagaan penaggulangan bencana dalam rangka mengurangi resiko bencana tahun 2022. Kabupaten Rembang meliputi 14 Kecamatan terdiri dari 70 ribu orang dan 294 desa yang sebagian besar wilayahnya kawasan yang rawan bencana,” kata Hafidz saat sambutannya Kamis, (3/11/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati