Kebakaran di Pati Ada 62 Kasus, Komisi A Imbau Masyarakat Selalu Waspada

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan catatan yang dimiliki oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, ada puluhan kasus kebakaran di Bumi Mina Tani hingga bulan Oktober 2022.

Hal ini menjadi perhatian Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo. Ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati.

“Harus tetap rutin mengecek peralatan listrik yang ada. Jika ada yang kurang beres segera diganti yang baru, kayak kabel-kabel dan sekernya. Kemudian jika selesai masak, untuk selalu mengecek apakah kompor sudah dimatikan atau belum, begitu juga ketika bediang untuk tidak langsung ditinggal,” ucapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga berharap agar di setiap kawedanan ada minimal dua Damkar. Hal itu untuk mempercepat evakuasi ketika terjadi kebakaran.

Baca Juga :   Pengurangan Sampah Melalui Bank Sampah di Pati Capai 16 Ton Setiap Bulan

“Kalau lebih efektif ya setiap kecamatan punya Pos Damkar, sehingga kalau ada pangkalan, apabila terjadi kebakaran bisa ke lokasi secepatnya,” kata Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati