Anggota Dewan Warsiti Soroti Anak Putus Sekolah yang Tersebar di Pati

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD Kabupaten Pati, Warsiti menyoroti meningkatnya potensi anak putus sekolah yang tersebar di Kabupaten Pati. Bahkan menurut data yang diterimanya tersebut, mencapai puluhan di setiap desanya. Hal itu membuat prihatin jika dibandingkan dengan kondisi era serba modern.

“Tentunya kami turut prihatin dan mencari solusi terbaik terkait dengan potensi anak putus sekolah. Data yang kita terima capai puluhan di setiap desanya,” ujar Warsiti kepada Mitrapost.com pada Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, pihak Pemerintah Kabupaten Pati harus duduk bersama dalam mengatasi permasalahan tersebut, sehingga di zaman digitalisasi ini tidak ada lagi anak yang tidak memperoleh pendidikan yang cukup.

“Kita dorong Pemkab atau stakeholder untuk duduk bersama. Jangan sampai anak-anak kita ini tidak mendapatkan pendidikan yang cukup karena tentunya pendidikan adalah sebagai pondasi untuk mencapai masa depan,”lanjutnya.

Baca Juga :   Hari Batik Nasional, Dewan Pati: Jaga Batik Indonesia dari Gempuran Impor dan Pandemi!

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Pati, ABPS di Pati tahun ini mencapai puluhan anak disetiap desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati