oleh

Komisi B Sarankan Gandeng LP2S untuk Tingkatkan Pertanian di Sukolilo

Pati, Mitrapost.com – M. Nur Sukarno selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, bisa menggandeng Lembaga Pelopor Perubahan Sosial (LP2S) untuk meningkatkan pertanian di area Sukolilo.

Pasalnya, tanpa menggandeng orang-orang yang berpotensial dalam sektor perubahan, maka pertanian di area Sukolilo itu dirasanya akan begitu saja. Dalam artian tidak akan ada peningkatan.

Peran serta andil pihak swasta itu menurut Sukarno akan banyak membantu masyarakat terhadap pentingnya kesadaran diri memelihara lingkungan.

Yang mana, hal itu akan berimbas besar untuk ketahanan pangan, serta pertanian di area Sukolilo untuk jangka waktu ke depannya.

“Sebenarnya harus menggandeng swasta serta LSM pemerhati lingkungan. LP2S walaupun tidak serta merta membalik prasangka masyarakat soal pertanian, tapi ada hasilnya,” ucap Sukarno.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Jumat 16 Juli 2021

Sebelumnya politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu memaparkan, beberapa tahun yang lalu pemkab Pati pernah menggandeng LP2S untuk menangani pegunungan Kendeng.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan pergantian pemerintahan hal itu kini diabaikan, yang membuat pertanian di daerah tersebut susah untuk maju kedepan.

“Saat itu kan ada masyarakat desa hutan didampingi LP2S. Seiring berjalannya waktu tidak ada upaya untuk menyegarkan lagi, seakan-akan itu terabaikan,” Pungkasnya. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral