oleh

Momentum Hari Kesehatan Nasional, Semangat Transisi Pandemi ke Endemi

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengharapkan momentum Hari Kesehatan Nasional menjadi semangat pulihnya berbagai sektor kesehatan di masyarakat.

Hari Kesehatan Nasional bisa menjadi upaya promotif dan preventif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Tidak lupa, anggota Komisi DPRD yang membidangi kesehatan masyarakat tersebut mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58 yang jatuh di bulan ini.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 semoga semua masyarakat Indonesia sehat sejahtera,” ujarnya.

Setelah dua tahun lamanya berjuang dari Pandemi Covid-19, masyarakat juga diharapkan lebih mampu berperilaku hidup sehat dibandingkan sebelumnya. Terbiasa mempraktekkan protokol dan langkah preventif pencegahan penularan virus.

Baca Juga :   Pembangunan Jembatan Juwana Sebabkan Macet, Dewan Beri Tanggapan

“Semoga kita semua mempunyai kesadaran kolektif untuk menjaga kesehatan,” kata Muntamah, anggota Dewan dan Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kesadaran ini akan membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat Pati dalam memasuki masa transisi dari Pandemi menuju endemi.

Kepada pemangku kepentingan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pati juga mendapatkan apresiasi dari Muntamah telah menciptakan lingkungan Pati yang lebih sehat.

Pemkab juga didorong untuk terus berkomitmen, terus membuat program-program yang menyehatkan masyarakat dan lingkungan. (adv)