Perbaikan Kualitas Ternak Dinilai Mampu Tekan Impor Daging

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai bahwa dengan perbaikan kualitas ternak, mampu menekan impor daging.

Hal tersebut disampa oleh anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso saat dihubungi Mitrapost.com.

Diketahui saat ini, harga daging masih melambung cukup tinggi. Oleh karenanya, sektor peternakan lokal harus mampu menyokong kebutuhan masyarakat.

Di samping itu, ia pun berpendapat jika potensi peternakan yang ada di Indonesia mampu ditingkatkan. Bahkan ia mengungkapkan peluang budidaya ternak sangat mendukung bilamana dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dengan manajemen yang baik, seperti halnya di Pati.

Kawasan Kabupaten Pati memiliki keuntungan memiliki lingkungan subur dengan vegetasi tanaman yang melimpah. Masyarakat perlu dipahamkan tentang pengenalan dan pengelolaan kebutuhan pakan ternak.

Baca Juga :   45 Peserta Ikuti Lomba Menyanyi di Event Pati Creative Space 2022

“Jika manajemen pengelolaan peternakan dapat direalisasikan, maka berdampak positif bagi keseimbangan lingkungan untuk mendukung iklim budidaya ternak,” ungkap Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati