Prihatin Gempa Cianjur, Dewan Harap Pemerintah Turut Membantu Perekonomian Warga

Pati, Mitrapost.com – Gempa Bumi mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu. M. Nur Sukarno selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengatakan, jika bencana itu berdampak luar biasa untuk perekonomian disana.

Pasalnya, banyak sektor yang mau tidak mau harus gulung tikar, khususnya para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang ada disana. Yang mana kebanyakan usahanya sudah rata dengan tanah.

Belum juga masalah akses jalan yang hampir 80% rusak total, bahkan ada yang terputus. Hal itu menurut Sukarno adalah sangatlah memprihatinkan.

Dengan keadaan seperti itu, dirinya berharap kepada pemerintah pusat, untuk memperhatikan sektor UMKM yang ada disana, yang mana UMKM harus segera dibangkitkan.

Baca Juga :   Meski Tak Ada Rekrutmen Guru PNS, Kuliah Jurusan Keguruan di Pati Masih Jadi Primadona

“Sektor UMKM juga perlu perhatian, karena bisa bertahan, modalnya juga tidak banyak. Pembenahannya bisa dari sektor UMKM dulu,” ucap Sukarno.

Walaupun bencana gempa Cianjur itu menelan banyak korban jiwa, Sukarno menjelaskan kalau bencana itu belum ditetapkan sebagai bencana nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati