Krisis Global Melanda, Komisi B Harapkan Kesadaran Pengusaha 

Pati, Mitrapost.com – Krisis pangan dan energi global sebabkan gejolak ekonomi yang imbasnya hingga ke Indonesia tak terkecuali Kabupaten Pati.

Hal ini menjadikan M. Nur Sukarno, selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati turut prihatin.

Pasalnya, dengan imbas krisis global yang melanda dunia ini, banyak karyawan dan buruh belum bisa mendapat kesejahteraan yang layak.

Masih banyak dari mereka yang menurut Sukarno hidup di ambang batas kemiskinan. Perusahaan harus berani mengambil sebuah resiko untuk mempertahankan dan menyejahterakan para karyawan tersebut.

“Pengusaha saat ini juga serba sulit karena tantangan global tidak mudah, sehingga pengusaha harus bisa memanfaatkan pangsa pasar di dalam negeri,” ucap Sukarno.

Baca Juga :   Genjot Pemulihan Ekonomi, Kantor Imigrasi Pati Mulai Berikan Izin Bagi Warga Asing

Di sisi lain, politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut mengungkapkan bahwa saat ini hampir sebagian pengusaha, terutama yang ekspor mengalami kendala luar biasa.

Mulai dari tidak bisa ekspor di berbagai negara, hingga penurunan pemasaran yang ada di dalam negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati